Searching...
Kamis, 21 April 2011

Berapa Persen Anda Mempercayai Tukang Service?

Sering kali kita mendapatkan masalah dengan perangkat yang kita gunakan. Komputer, Handphone, Mobil dan perangkat lainnya. Salah satu solusi memang harus diperbaiki. Jika tidak bisa sendiri, ya ke tukang service. Cara lain mungkin adalah dengan me-LEMBIRUKAN perangkat atau barang tersebut, hahahaha.
Nah, dari pengalaman saya, beberapa kali saya mendapatkan tukang service yang mencla-mencle. Kemarin rusaknya A pas datang lagi rusaknya B, bahkan pernah salah satu komponen dari komputer yang saya service-kan malah dipinjamkan ke temennya dan pas mau diambil, bolak balik katanya lom dikembalikan, huf. Beda tukang service kadang beda pula kerusakan yang terdeteksi (tergantung keahlian si tukang service). Selain dari pengalaman saya ketika menservice perangkat, ternyata beberapa teman saya dari pengakuannya memang katanya sering melakukan kecurangan. Sebagai contoh adalah misalnya kerusakanya komponen Z yang butuh ganti cuma 5.000 perak. Oleh dia sekalian minta ganti komponen lain sekaligus biar bisa nambah ongkos servicenya. Mari kita doakan bersama agar tukang service di Indonesia bisa lebih jujur dan bagus dalam menangani perangkat konsumennya.


0 komentar:

 
Back to top!