Searching...
Minggu, 20 Desember 2009

Last Pretence (Mencoba Memahami Arti Sebuah Lirik)

aku tak bisa menghadapimu
percakapanmu dan pandanganmu
karena hatimu yang telah pergi
kebekuanmu melumpuhkanku

berpura-puralah kau masih sehati
karena selama ini
kau lah yang aku cari

kekhilafanku hantarkan kita
di dunia arah yang jauh beda
nafas terakhir perjuangan kita
akhiri dengan nada yg indah

cobalah kau bertahan
sampai waktunya datang

berpura-puralah kau masih sehati
karena selama ini
karena selama ini
kau lah yang aku cari

seakan-akanlah kau tetap di sini
karena selama ini
karena selama ini
kau lah yang aku cari

Opini :

Lagu ini merupakan lagu ciptaan Eross Chandra Sheila On 7 di album 507 (2006 red.)
Menurut saya, lagu ini menceritakan kisah kepergian Sakti yang mengundurkan diri dari Sheila On 7 sekaligus hingar bingar dunia hiburan tanah air. Jelas, seperti yang sudah-sudah bahwa mas Sakti ketika itu hendak memperdalam ilmu agama ke Pakistan.

Ketika itu teman-teman di Sheila On 7 sebenarnya sangat membutuhkan beliau. Telebih mereka sedang menggarap album 507. Kepergian mas Sakti juga mengurangi daya gedor (emang striker bola?) dari Sheila On 7 itu sendiri yang kala itu memang sedang kurang fight alias mengalami masa-masa sulit. Jadi, teman-teman di Sheila On 7 sangat-sangat berharap kepada mas Sakti untuk bertahan meski apa yang dirasakan tidak seperti ketika awal mereka mereka meniti karir di dunia musik.

Dan, akhirnya mas Sakti tetap pada pendiriannya untuk mengundurkan diri. Dan perpisahan (perpisahan Sheila On 7) ia tandai dengan terciptanya lagu "Cahaya Terang" yang diciptakan oleh mas Sakti. Dimana dalam lagu itu beliau yakin 100% dengan apa yang ia lihat dan rasakan, untuk meninggalkan dunia hiburan.

Yaps, demikianlah opini saya...
tengkyu

0 komentar:

 
Back to top!