Searching...
Jumat, 09 Desember 2011

Nostalgia Kotapinang

Kotapinang merupakan ibukota Labuhan Batu Selatan yang masih dalam wilayah Provinsi Sumatera Utara. Letaknya berada di jalur Lintas Sumatra menuju Pekanbaru (Riau) dan Padangsidempuan (Sumut) hingga ke Padang (Sumatera Barat). Sebagai kota dimana Kabupatennya baru dibentuk beberapa tahun belakangan, Kotapinang memang masih jauh dari kota yang menarik hati. Kesemrawutan lalu lintas dan ketidak tertiban pengendara lalu lintas adalah salah satu yang tampak mencolok terjadi di kota kecil ini. Minimnya tempat hiburan juga memicu kejenuhan penduduknya. Yah, Kotapinang sedang berbenah menjadi ibukota Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

***
Di kota kecil ini pulalah saya menjalani hari selama 3,5 tahun. Banyak hal baru yang saya temui dan tidak saya dapatkan ketika menjalani kehidupan sebelumnya di Jawa sana. Di sini saya hidup di tengah masyarakat yang beragam baik Suku, Agama dan bahasa. Kasar mungkin itulah kesan pertama saat saya berkomunikasi dengan penduduknya. Serba pedas, itulah memang makanan yang banyak dijumpai di sini. Namun, saya bisa menjalaninya di sini dan meninggalkan banyak kenangan baik manis maupun pahit di kota ini. Dan setelah saya tinggalkan 7 tahun lebih, akhirnya saya bisa merasakan udara Kotapinang. merasakan asyiknya naik Becak Motornya, berkomunikasi dengan penduduknya dengan nada yang lebih keras, menyaksikan ribuan pohon sawit yang membentang, berjumpa teman-teman SMA yang sudah berubah. 3 hari memang terasa singkat namun mengagumkan bagi saya dapat kembali mencium aroma kehidupan di kota kecil di Kotapinang ini.

0 komentar:

 
Back to top!