Searching...
Rabu, 05 Agustus 2009

Mbah Surip dan Lagunya, "Tak Gendong"



Intro :

Pagi-pagi tadi sebelum bernagkat biasa manasin motor. Sambil stay di jok motor saya melihat ada 2 anak kecil yang sedang asyik menyanyikan lagu,"Tak Gendong" milik Alm. Mbah Surip. Mereka berdua begitu asyik menyanyikan lagu tersebut. Yang satu nyanyinya salah mulu dan yang lainnya membetulkan dengan pedenya. "Tak gendong kemene-mene", dengan cuek anak pertama itu nyanyi. Nah, yang satunya lagi lebih keren dan nyanyi. "Tak gendong kemana-mana...". sampe hafal semua liriknya dan ngeyel pula nih anak.
Oh...begitu polosnya mereka dan mereka juga tidak tahu kalo yang empunya lagu sudah tiada.

Membahas Lagu "Tak Gendong" sungguh sangat menyenangkan eh lebih menyenangkan nyanyi lagunya ding. Lagu ini sendiri diciptakan dan dinyanyikan oleh sosok fenomenal yang akrab dipanggil Mbah Surip. Kalo dari yang saya lihat di tipi-tipi kata Alm. Mbah Surip, lagu ini diciptakan tahun 80-an waktu beliau masih kerja di Pengeboran Minyak USA.

Beliau berpenampilan nyentrik ala Bob Marley dengan pakaian yang serba rame dan rambutnya yangt gimbal.Selain itu, lagu beliau menjadi populer disemua kalangan setelah rilis beberapa bulan lalu. Dan beliau juga dikontrak beberapa produsen produk untuk iklan.

Semakin terkenal semakin padat pula jadwalnya. Sebenarnya saat ini beliau sedang di puncak popularitas namun apa mau dikata Allah memanggilnya. Selamat Jalan Mbah Surip...Engkau akan terkenang...

0 komentar:

 
Back to top!